SPAM DAN CORE UPDATE GOOGLE MARET 2024

    update google

    SUDUTPANDANGSpam dan core update Google maret 2024. Baru-baru ini telah terjadi pembaharuan algoritma google terhadap spam dan core setiap website online. Hal ini merupakan inisiatif pihak google menanggapi banyaknya beredar informasi yang tidak tepat dari situs web abal-abal berkredibilitas rendah. Belom lagi maraknya penipuan scam ataupun phising yang kerap terjadi belakangan ini.


    Google sebagai mesin pencaharian terbesar yang banyak digunakan oleh seluruh masyarakat di dunia tentu saja ingin menghadirkan informasi yang lengkap dan akurat. Oleh karena itu pihaknya selalu mengupdate algoritma web browser agar memudahkan para penggunanya mendapatkan informasi terbaik  dan akurat.


    Google Spam Update Maret 2024

    Google memiliki SpamBrain yang merupakan sebuah system berbasis AI yang terus dikembangankan dan disempurnakan untuk mendeteksi serta mencegah spam atau tindakan illegal yang dilakukan sebuah website. Oleh karena itu, bagi sahabat blogger tentu harus melihat dan memahami aturan main yang telah diatur dalam kebijakan spam Google terkini.


    Pembaharuan ini menghilangkan dampak yang mungkin di timbulkan oleh tautan yang berisikan spam, sehingga manfaat peringkat yang mungkin dihasilkan link tersebut sebelumnya untuk sebuah situs akan hilang dan tidak berlaku. Sesuai dengan kebijakan spam, adapun beberapa contoh aktifitas spam yang perlu dihindari antara lain, :

    • Cloaking
    • Doorways
    • Expired Domain Abuse
    • Hacked Content
    • Hidden Text & Links
    • Keyword Stuffing
    • Link Spam
    • Machine Generated Traffic
    • Malware & Malicious Behaviors
    • Misleading Functionality
    • Scaled Content Abuse
    • Scraped Content
    • Sneaky Redirects
    • Dsb.


    Google Core Update Maret 2024

    Untuk setiap aktifitas Google update, tentu saja kalian dapat meninjaunya di tautan https://status.search.google.com/products/rGHU1u87FJnkP6W2GwMi/history. Pembaharuan Google bulan Maret 2024 ini juga meliputi core update. Dimana hal ini sangat berdampak terhadap peringkat sebuah website di google penelusuran. Big Update ini dirilis untuk memastikan sebuah website bahwa secara keseluruhan menyajikan informasi yang tepat dan layak untuk dinikmati oleh para pengguna.


    Beberapa faktor utama yang perlu diperhatikan untuk lolos dr algoritma ini adalah kelayakan sebuah konten. Pastikan teman-teman memiliki konten yang berkualitas dan bermanfaat bagi para pengunjung situs dan tidak menggunakan konten-konten duplikat. Perhatikan juga aturan main E-E-A-T Google yang saat ini berlaku.


    Bagi kalian yang teridentifikasi melanggar, mungkin konten atau website anda akan hilang dari penyelusuran google. Proses pengecekan ini dapat kamu lihat di dashboard Google Search Console yang terhubung dengan domain situs anda tersebut. Oh ia perlu di ketahui, bahwa dampak hukuman pelanggaran ini bersifat semi permanen atau tidak adanya jaminan pulih 100%. Kelayakan sebuah konten akan memberikan peringkat yang baik di sistem web browser Google.


    Sekilas Tentang Pembaharuan Google

    Pembaharuan demi pembaharuan yang terus dilakukan pihak developer Google adalah tepat, sebagai bukti bahwa pihaknya terus mengembangkan produk untuk memberikan manfaat terbaiknya. Akan tetapi saya selaku seseorang yang berkecimpung di SEO merasakan banyaknya kejanggalan-kejanggalan yang terjadi saat ini.


    Tampaknya website yang telah sesuai dengan kebijakan Google tidak mendapatkan ranking yang baik di penelusuran, sedangkan mereka yang berlaku curang dan mengandalkan website ber-autority tinggi sangat mudah untuk meranking. Bahkan artikel kita sendiri bisa dianggap duplikat, padahal mereka yang mengcopy mentah-mentah artikel kita hanya karena kalah power domain.


    Entahlah ya, jujur saja hal ini agak sulit untuk saya pahami. Apakah aturan Google hanya berlaku bagi website menengah kebawah saja ? Atau mungkin saja pembaharuan ini masih belom sempurna? Hanya Tuhan dan Google yang tau hehehe.

    LihatTutupKomentar