BACKLINK ADALAH SYARAT MUTLAK UNTUK DUDUK DI PAGE 1 PENELUSURAN GOOGLE

    Backlink

    SUDUT PANDANG - Backlink adalah syarat mutlak untuk duduk di page 1 penelusuran google. Yup sebuah pernyataan yang kami simpulkan dari sudut pandang kami selaku seorang Search Engine Optimation sejak lama. Walaupun banyak yang pro dan kontra tentang pengaruh backlink terhadap ranking sebuah situs, itu terserah perspektif kalian masing-masing. Akan tetapi percayalah itu sangat berpengaruh.

    Apa Itu Backlink?

    Backlink ialah sebuah tautan online yang memberikan pengaruh besar terhadap website kita di mata google engine. Tentu saja hal ini sudah selayaknya untuk dipahami, sehingga akan mempermudah untuk bisa menduduki halaman 1 di google pencarian.

    Pekerjaan untuk membangun link building ini tidaklah sulit, hanya saja untuk prosesnya sobat harus mengetahui dimana saja situs yang layak untuk kita membuat backlink. Sehingga web yang kita optimasi dengan baik akan mendapat power yang tinggi dari backlink berkualitas.

    Kalian harus memastikan setiap tautan tersebut terindex dengan baik barulah disebut itu backlink. Apabiila tidak terindex usaha membangun link backlink menjadi sia-sia. Karenanya disini kita harus mendalaminya dengan benar. Silahkan simak seluruh pembahasan backlink gratis dibawah ini.

    Apa Manfaat Backlink?

    Tugas dan fungsi utama sebuah backlink adalah untuk mengoptimasi sebuah website dalam penelusuran google. Sebagai seorang praktisi SEO ( search engine optimization ) tentu membangun backlink adalah pekerjan sehari-hari. Dengan target dapat memudahkan para khalayak untuk menemukan situs atau website yang sedang dibangun. Yup salah satunya dengan muncul di page 1 serp pencarian google. Beberapa manfaat dari backlink yang bisa didapatkan antara lain, :

    • Web Mudah Terindex
      Dengan dukungan backlink berkualitas tentu memberikan penilaian yang baik bagi Serp Engine Google. Sehingga baik halaman page ataupun post yang kamu buat akan lebih mudah untuk deindex oleh robot google.

    • Website Berada di Peringkat Halaman Pertama Google
      Backlink identic sebagai otot sebuah website. Selain dari kualitas content, backlink adalah salah satu factor penentu page 1 Google pencarian.

    • Menambah Traffic Situs
      Dengan semakin banyak backlink yang kamu bangun, otomatis semakin banyak traffic akan masuk ke website sobat dari berbagai source.

    • Meningkatkan Kepercayaan Publik
      Banyaknya tautan link di berbagai media online tentu saja memudahkan situs kalian untuk dikenal dan dikunjungi bukan? Hal ini berdampak menambahkan trust di mata khalayak.

    7 Hal Penting Dalam Membuat Backlink

    Berikut ini ialah 7 hal yang harus kamu perhatikan dalam proses pembangunan backlink berkualitas untuk meningkatkan penilaian trust google, :

    1. Domain Authority
      Domain authority (DA) merupakan ukuran kemampuan dari suatu domain website secara menyeluruh. Utamanya, DA ialah rangking nama domain yang berharga 0 sampai 100. Makin tinggi nilai DA yang dipunyai, semakin kuat power sebuah website. Oleh karenanya, langkah membuat backlink dengan memfilter tautan pada situs yang mempunyai DA tinggi adalah langkah yang tepat. Namun, hal ini gampang-gampang susah lho.

    2. Page Authority
      Page authority (PA) ialah rangking pada satu halaman. Memperoleh nilai tinggi pada PA cuma dapat dilaksanakan dengan mengoptimalkan content yang ada di halaman itu. Sama dengan DA, besar nilai PA satu halaman ialah 0 sampai 100.

    3. Tempat Backlink Mudah Terindex
      Bangunlah backlink di situs atau website yang mudah terindex, sehingga memastikan pekerjaan yang kamu lakukan tidak sia-sia. Lakukan pengecekan dengan mengetikan “site:url website backlink”.

    4. Tipe Link Backlink
      Secara umum ada 2 jenis link backlink, yakni dofollow dan nofollow. Backlink Dofollow ialah sasaran utama yang harus kamu buat. Akan tetapi baiklah kamu juga imbangi dengan membuat Backlink Nofollow agar kelihatan lebih alami di mata mesin pencari.

    5. Niche
      Membangun tautan backlink di website yang memiliki niche yang sama akan memberikan dampak positif yg sangat besar. Hal ini memungkinkan website akan mendapat organic traffic dari situs yang kamu tanam backlink. Alhasil membuat backlink tersebut manjadi lebih powerfull.

    6. Backlink Anchor Text
      Penggunaan Backlink anchor text yang tepat adalah sebuah keharusan. Anchor text mengisyaratkan sebuah identitas yang sebenarnya dari sebuah link yang ditanamkan. Harus dipahami jika pemakaian anchor teks terkait dengan integritas content situs karena nilainya berada pada keterkaitan kata yang dipakai.

    7. Backlink Naked
      Sebelum menyebarkan tautan backlink berupa anchor text, teman-teman juga harus membuat backlink naked. Yang dimana naked ini dibuat untuk mengenalkan alamat yang sebenarnya dari sebuah situs kepada google serp. Sehingga memudahkan robot google untuk mengalgoritma kan rank situs sobat.

    Cara Mudah Membuat Backlink

    Proses pembuatan backlink tidak lah sesulit yang kalian bayangkan, hanya saja cukup melelahkan. Terlebih lagi menunggu hingga link backlink terindex Google adalah hal yang menjemukan. Terdapat beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk mendapatkan power backlink untuk website kamu, yakni:

    • Backlink Berbayar
      Untuk kamu yang sibuk dan memiliki dana berlebih, pemilihan backlink berbayar adalah solusi termudah untuk website mendapatkan backlink. Akan tetapi bijaknya backlink berbayar ini kamu gunakan untuk sebagai pelengkap dengan membeli jasa backlink premium disamping backlink manual.

    • Backlink Manual
      Mengandalkan membuat backlink secara manual memiliki nilai lebih lho, sekalipun prosesnya membosankan dan melelahkan. Website mu akan terlihat lebih natural dan itu adalah keunggulan yang bisa kita dapatkan dari pembuatan backlink sendiri.

    LihatTutupKomentar